Header Ads

Lowongan Kerja PTT BPJS Kesehatan Tahun 2016

Lowongan Kerja PTT BPJS Kesehatan Tahun 2016 - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) adalah suatu Badan Hukum Publik yang beroperasi sejak 01 Januari 2014 (sebelumnya dikenal sebagai PT Askes (Persero)) dan memiliki visi “Cakupan Semesta 2019” di mana paling lambat 1 Januari 2019, seluruh penduduk Indonesia memiliki jaminan kesehatan nasional untuk memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatannya yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan yang handal, unggul dan terpercaya.

Lowongan Kerja PTT BPJS Kesehatan Tahun 2016


Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) adalah Badan Hukum Publik yang beroperasi sejak 01 Januari 2014. Dalam rangka melaksanakan tugasnya Dewan Pengawas memerlukan organ pendukung yang terdiri dari Komite dan Sekretaris Dewan Pengawas sebagai Organ Pendukung Dewan Pengawas yang mempunyai keahlian yang akan membantu Dewan Pengawas dalam melaksanakan fungsinya yaitu melakukan pengawasan atas pelaksanaan tugas BPJS Kesehatan Dalam rangka memenuhi kebutuhan Komite yang diperlukan, bersama ini dibuka kesempatan bagi pelamar dengan latar belakang di bidang keuangan, ekonomi, akuntansi, hukum, serta medik sebanyak 9 (sembilan) orang.

Persyaratan/Kualifikasi :
  • Usia maksimal 45 tahun per 31 Juli 2016, untuk calon anggota Komite
  • Usia minimal 38 tahun per 31 Juli 2016, untuk calon Sekrertaris Dewan Pengawas
  • Mempunyai pengalaman kerja minimal 6 (enam) tahun di bidangnya bagi anggota Calon Komite
  • Mempunyai pengalaman kerja minimal 6 (enam) tahun bidang Pengelolaan Administrasi, Kesekretariatan, Tata Usaha, Pengadaan Barang dan Jasa di Kementerian/Lembaga atau perusahaan bagi calon Sekretaris Dewan Pengawas
  • Pendidikan S2/S3 di bidang Keuangan/Ekonomi/Akuntansi/Manajemen Rumah Sakit/ Asuransi Kesehatan /Hukum; Khusus untuk Manajemen Rumah Sakit dan Asuransi Kesehatan dengan latar belakang pendidikan profesi Dokter Umum;
  • IPK minimal 3.00 dari Perguruan Tinggi dengan Akreditasi A;
  • Mampu mengoperasikan Komputer (Ms.Word, Ms.Excel, Ms. Powerpoint);
  • Mampu berbahasa Inggris aktif, dan mempunyai sertifikat TOEFL yang masih berlaku dengan nilai minimal 500.

B. Tahapan dan Mekanisme Proses Penerimaan :
Proses seleksi dan penerimaan dengan tata cara sistim gugur


1. Pendaftaran
Untuk melakukan pendaftaran, peserta menyampaikan surat lamaran beserta berkas yang dipersyaratkan, dan dikirim langsung atau melalui POS dengan alamat Kesekretariatan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Jl. Let.Jend. Suprapto Kav.20 No. 14 Cempaka Putih, Jakarta Pusat 10510. Berkas diterima panitia paling lambat tanggal 22 Juli 2016 Jam 17.00 WIB.

Berkas yang harus disampaikan adalah sebagai berikut :
1). Surat Lamaran
2). Curriculum Vitae/Data Riwayat Hidup
3). Pas Foto ukuran 4x6 berwarna 2 (dua) lembar
4). Copy KTP
5). Copy Kartu BPJS Kesehatan
6). Copy Ijasah Terakhir yang telah dilegalisir oleh Universitas;
7). Copy transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh Universitas;
8). Copy Sertifikat TOEFL yang masih berlaku
9). Copy Surat Referensi dari institusi/perusahaan tempat bekerja sebelumnya;
10). Surat Keterangan Sehat dari Dokter di RS Pemerintah
11). Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku
12). Bagi pelamar Calon Anggota Komite mencantumkan kode CK dan Sekretris Dewan Pengawas mencantumkan kode SD pada sudut kanan atas amplop lamaran.

2. Seleksi Administrasi / Verifikasi Berkas Bagi peserta yang berkasnya lulus administrasi dan memenuhi syarat, akan diumumkan melalui Website BPJS Kesehatan : www.bpjs-kesehatan.go.id dan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya melalui email/telepon /SMS.

3. Penulisan Makalah
1. Peserta yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti seleksi Penulisan Makalah.
2. Seleksi Penulisan Makalah dimaksudkan untuk memperoleh gambaran atas penguasaan peserta di bidang BPJS Kesehatan dan kemampuan peserta dalam menyampaikan pokok-pokok pikirannya secara tertulis.
3. Topik penulisan makalah akan disampaikan kepada peserta pada saat test.
4. Tempat Test Penulisan Makalah akan ditentukan kemudian.
Bagi peserta yang makalahnya memenuhi syarat, akan diumumkan melalui Website BPJS Kesehatan : www.bpjs-kesehatan.go.id.

4. Asessment
Assessment diperlukan untuk menggali dan memprediksi kemampuan/kompetensi perilaku seseorang dalam menjalankan tugasnya dimasa yang akan dating serta memperoleh gambaran soft-skill seseorang pada bidang-bidang yang diperlukan.
Bagi peserta yang dinyatakan lulus assessment, akan diumumkan melalui Website BPJS Kesehatan : www.bpjs-kesehatan.go.id dan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya melalui email.

5. Presentasi dan Wawancara
Presentasi dan Wawancara merupakan tahapan seleksi terakhir dan akan dilaksanakan oleh Tim dari Kantor Pusat BPJS Kesehatan.
Adapun mekanismenya adalah sebagai berikut :
1. Setiap Peserta diberi waktu 30 menit untuk presentasi makalahnya dan wawancara.
2. Khusus untuk Calon Sekretaris Dewan Pengawas waktu presentasi dan wawancara 1 jam.
3. Sistem gugur.

4. Tim Pewawancara adalah Ketua dan anggota Dewan Pengawas, Perwakilan dari Direktorat SDM dan Umum, serta Tim Ahli dari Luar BPJS Kesehatan;

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi Presentasi dan Wawancara, akan diumumkan melalui Website BPJS Kesehatan : www.bpjs-kesehatan.go.id dan dipanggil untuk mulai bekerja melalui email.

Sumber resmi : www.bpjs-kesehatan.go.id
Diberdayakan oleh Blogger.